Rabu, 04 Januari 2017

Temukan Peluang Bisnis Onlinemu dengan Ardhosting : Merintis Toko Online

"Sembilan dari sepuluh pintu rezeki itu dari perniagaan", pepatah ini sangat masuk akal. Karena proses perputaran itu terjadi pada perniagaan. Karena itu saya sangat berambisi untuk membuka bisnis jual beli saya sendiri. Namun sayangnya untuk membuka sebuah toko ataupun kios kecil sekalipun butuh dana dan waktu yang tidak sedikit. Sementara saya belum memiliki keduanya. Jadi haruskah saya menyerah?

gambar dari femaledaily.com
Untungnya di era digital ini, keterbatasan saya ini justru mengantarkan saya pada peluang berikutnya. Saat ini ada banyak sekali peluang bisnis online yang bisa kita jabah, salah satunya adalah toko online yang akan saya geluti. Tidak seperti membuka toko fisik yang memakan biaya dan waktu yang lebih besar, toko online atau online store memerlukan modal yang lebih sedikit. kita juga tidak harus stand by di selama dua puluh empat jam menjaga toko. Kamu juga bisa lo temukan peluang bisnis onlinemu dengan Ardhosting. Ardhosting itu apa? Sabar ya, akan segera saya bahas. Yang pasti Ardhosting sangat penting bagi perkembangan bisnis onlinemu.

Untuk langkah awal, saya akan memulai dengan toko dropship terlebih dahulu. Sistem dropship adalah solusi paling bagus bagi pemula seperti saya. Saya tidak perlu menyetok barangnya (yang berarti tidak perlu keluar modal untuk membeli stock). Saya cukup memasang katalog produk di website saya, jika ada transaksi barang akan langsung dikirim dari pabrik. Kelihatannya memang simpel, tapi banyak hal yang harus saya perhatikan. Salah satunya adalah bagaimana cara membuat website yang menarik. Karena website adalah ujung tombak penjualan saya. Nanti kalau website online shop saya udah jadi, akan saya bagi juga tutorialnya disini. Termasuk tutorial cara membuat blog untuk online shop :). Saat ini, saya baru membuat akun officialnya di instagram dan facebook.

Untuk membuat toko online sendiri, kita harus menyiapkan domain dan hosting yang tepat. Domain adalah nama unik yang digunakan untuk mengidentifikasi IP addres. Seperti kita ketahui, IP address yang merupakan alamat server dan web sebenarnya berbentuk deretan angka-angka yang cukup panjang dan sulit diingat. Karena itu untuk memudahkannya diciptakan domain yang lebih unik. Domain ini hanya ada satu dan tidak mungkin ada duplikasinya. Misalnya google.com, hanya ada satu google.com kan? Dalam hal toko online, domain sebaiknya adalah nama tokonya sendiri.

Penampakan akun online shop saya, perjuangan masih panjang
Sedangkan hosting atau disebut juga webhosting adalah tempat atau space yang disewakan untuk menyimpan data-data pada website kita sehingga bisa diakses menggunakan internet dimana saja. Ibaratnya, hosting adalah sebuah mall yang menyewakan beberapa kios kepada pedagang. Mall menyediakan layanan-layanan seperti listrik, air dan lain-lain. Sementara pengelolaannya diserahkan kepada masing-masing penyewa kios. Makan web hosting menyewakan tempat penyimpanan data-data kepada website dengan domain dan pengelolaan yang berbeda-beda.

Sebenarnya kita bisa mendapatkan hosting dan subdomain gratis di internet. Misalnya saja blog saya ini, masih gratis dengan menggunakan hosting dari blogspot. Tapi tentu saja ada kelemahannya, untuk tujuan komersil atau profesional tidak dianjurkan. Saat ini banyak koq jasa penyewaan hosting domain murah yang bisa kita pilih. Misalnya dari ardhosting ini. Dibandingkan dengan penyedia hosting lain, ardhosting memiliki banyak keunggulan, sangat sesuai bagi pemula seperti kita. Kalau sudah profesional ada paketnya juga koq di ardhosting. Berikut beberapa keunggulan ardhosting untuk mengembangkan peluang bisnis onlinemu :
  • Berbasis Cloud Hosting. Maksudnya space atau penyimpanan data-data kita tidak hanya berpusat di satu tempat, tapi dari beberapa server. Akibatnya situs atau toko online kita lebih gampang dan lebih cepat diakses. Ardhosting menggunakan teknologi cloudhosting terbaru, yaitu OnAPP yang memungkinkan kinerja websitenya meningkat sampai 50 kali jika dibanding pada tempat lain.
  • Adanya berbagai macam paket yang sesuai dengan kantong dan kebutuhan kita. Mulai dari beginner sampai profesional.
  • Gratis domain .com, .net atau .org.
  • Bisa pilih sendiri lokasi servernya, baik Singapur, Hongkong atau Amerika.
Nah sekarang sudah tahu kan apa itu ardhosting dan kelebihannya. Hosting murah Indonesia memang banyak, tapi yang fast & reliable cuma ardhosting.com. Udah siap juga mau bikin toko online yang lebih pro seperti saya? Atau kalau kamu sudah punya website, ayo beralih layanan hostingnya ke cloud hosting dari ardhosting sekarang dan optimalkan website dengan cloudhosting sampai 50 kali lebih hebat. Saya juga mau pindah ke ardhosting koq.

Nah, mumpung masih suasana tahun baru. Sekalian saja saya share #resolusiku2017 tentang peluang bisnis online disini ya :), biar banyak yang mendoakan. Setelah toko online saya jalan dan lumayan menghasilkan profit, saya akan mulai membikin brand sendiri. Atau mungkin saya juga bisa memasarkan barang impor dari luar, seperti China misalnya. (Silahkan baca Bisnis Impor Barang Dari China : Belajar Dari Mr importir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo, tinggalkan jejak... :)