Jumat, 11 November 2016

Chino Pants Style

Selain jeans yang memang jadi aitem wajib yang harus kamu punya, belakangan ini di Indonesia muncul tren fashion dikalangan  pria yang menggunankan celana chino.Celana chino mulai tren pada thun 2012. Tepatnya setelah sebuah clothing line dari Bandung memproduksinya pada tahun 2011. Dan tren itu masih berthan sampai sekarang.

Celana chino ditandai dengan desain slim fit atau skinny fit yang mengikuti bentuk tubuh (seperti celana jeans). Tapi chino terbuat dari bahan katun yang lembut dan memiliki saku seperti celana formal. Mungkin hal ini yang menyebabkan chinos pants menjadi pilihan fashion paling populer setelah jeans.



Kata chino sendiri sendiri berasal dari bahasa spanyol sebagai sebutan untuk negara Cina. Orang-orang spanyol menggunakan istilah ini karena pada awalnya celanaberbahan daar katun twill ini memang diimpor dari China. Saat itu penggunaan celana chinos terbatas ada seragam para tentara.Barulah, pada awal tahun 1950-an, celana chino mulai populer di kalangan mahasiswa Amerika. Karena pada saat itu ada larangan menggunakan celana jeans ke sekolah. Celana chino menjadi pilihan utama karena lebih menarik tampilannya dibandingkan celana formal biasa.

Saat ini, hampir semua fashion line sudah memproduksi chino pants dalam berbagai model. Chino pants didesain dengan model dengan model yang lebih keren dan kekinian. Umumnya ditandai dengan desain yang roomy di bagian pantat dan paha, serta ankle yang sedikit cropped dan bagian depan yang rata (tanpa pleat). Celana chino biasanya diproduksi dengan warna-warna yang maskulin seperti khakhi, coklat muda dan krem.

Berikut adalah tips mix and match chinos pants yang bisa diikuti :
  • Menggabungkan chino pants dengan atasan berupa t shirt dari warna-warna cerah seperti biru dan hijau. Membuatmu terlihat lebih powerfull. 

  • Tampil dandy dengan chino pants warna khakhi dan kemeja putih.

  • Chino pants dan polo shirt. Cocok untuk acara santai di akhir pekan.

  • Chino dan kemeja kotak-kotak, biar tampilanmu tambah edgy

  • Celana chino biru navy yang dipadukan dengan outerwear blazer ini membuat tampilan formalmu lebih kasual.

  • Mengenakan sneakers yang simple dengan ankle terbuka. 
Chino pants memang cocok dipadu padankan dengan segala situasi. Selain bahannya yang enak dipakai, chinos juga memiliki model yang mempertontonkan kaki-kaki kamu yang kokoh. Tapi hindari memadukan chinos pants dengan sepatu yang ujung depannya berbentuk persegi (seperti pada beberapa jenis sepatu formal). Itu akan membuat penampilanmu aneh. Tapi bukan berarti penggunaan sepatu formal tidak sesuai dengan chino pants. Pantofel atau boot kulit akan yang dipadukan dengan chinos pants akan membuatmu semakin terlihat maskulin. Hanya saja hindari yang jenis square-toe black leather dress shoes.


Suka artkel ini?Jangan lupa share ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo, tinggalkan jejak... :)