Rabu, 19 Oktober 2016

Yang Tak Akan Terlupakan : Jalan-Jalan ke Turki Selepas Umrah Bersama Umrah Plus Turki Cheria Wisata

Kakbah menjadi poros bumi bagi umat islam sedunia. Bahkan mengunjunginya termasuk ke dalam salah satu syarat rukun Islam. Ya, melakukan ibadah haji bagi yang mampu merupakan penyempurna keislaman seseorang setelah kewajiban melakukan puasa Ramadhan. "Dispensasi" dari Allah berupa kata-kata "bagi yang mampu" tak lantas menggugurkan keinginan kita dengan keuangan pas-pasan untuk berkunjung kesana. Karena lebih dari sekedar kewajiban, menunaikan ibadah haji sama seperti "pulang". Disanalah bermula sejarah umat Muslim. Untungnya sekarang banyak lembaga keuangan di Indonesia yang melaksanakan program tabungan haji untuk memudahkan jalan kita dalam penyempurnaan dien.

Tapi sayangnya, untuk meluncur kesana tak cuma terhalang kendala ekonomi saja. Pemerintah Arab Saudi menetapkan kuota untuk para jalon jamaah haji dari tiap negara setiap tahunnya, termasuk Indonesia. Solusinya menunggu atau "berhaji" di waktu lain yang lazim disebut Umrah atau haji kecil. Umrah menjadi pilihan bagi orang orang yang sudah sangat merindukan panggilan suci tapi terkendala waktu. Tidak seperti haji, umrah bisa dilakukan kapan saja. Tentu terdapat perbedaan antara haji dan umrah, baik secara hukum ataupun rukunnya. Apapun itu, Umrah bisa mengobati kerinduan kita pada Baitullah.

Dewasa ini akses kita menuju Baitullah menjadi lebih mudah. Perencanaan haji dan umrah tidak lagi dimonopoli oleh pihak Bank saja. Saat ini sudah banyak biro-biro khusus yang menghandle perjalanan ke Baitullah dengan berbagai benefit. Ada banyak sekali pilihan sampai sampai membuat bingung. Kita harus jeli sekali meneliti hal ini agar tidak merugi.

Sebaiknya serahkan urusan wisata religi ini kebada biro perjalanan yang kredibel dan sudah punya nama. Misalnya saja Ceria Halal Wisata yang sudah diresmikan dinas pariwisata DKI sejak tahun 2001. Berlokasi di Twink Building Lantai 3, Cheria Halal Wisata menawarkan berbagai program wisata halal dan berbagai paket umrah plus yang menjadikan perjalanan ibadah jadi tak terlupakan.
Salah satu yang sangat direkomendasikan adalah program Umrah Plus Turki. Jarak Turki hanya beberapa jam saja dari Arab Saudi. Jadi tidak ada salahnya setelah melakukan ibadah umrah lanjut dengan Travel Tour Wisata Turki.


Turki mengukir sejarah panjang dalam perkembangan peradaban Islam. Mulai dari masa masa keemasan dulu sampai sekarang, Islam menjadi bagian yang tak terpisahkan dari Turki. Meskipun sekarang Turki menjadi negara sekuler pertama di Timur Tengah.
Umroh plus Turki dari Cheria Halal Wisata menyediakan program untuk 10, 12 dan 16 hari yang dijual dengan harga bersahabat. Tapi tentu saja pelayanannya sudah standar Cheria Halal Wisata yang tidak perlu diragukan lagi.

Ada beberapa kota kota ikonik yang bisa dikunjungi di Turki (yang semuanya sudah termasuk dalam agenda perjalanan yang disipakan oleh team Cheria Halal Wisata). Seperti Istanbul, Bursa, Izmir, Kusadasi, Pamukkale, Konya dan lain-lain. Cheria Halal Wisata juga memastikan kita untuk memilih oleh oleh khas terbaik Turki untuk dibawa pulang.

Selain tur-tur standar yang sudah termaktub dalam paket umrah plus Turki. Ada beberapa benefit lain yang tetap bisa diikuti dengan mendaftarkan di awal. Misalnya saja Naik Ballon Udara yang jadi ciri khas Turki. Aksi serupa pernah ditunjukkan salah satu sinetron Indonesia yang dibintangi Natasha Rizky. Siapa coba yang gak mau naik ballon udara. :D


Bagi yang berencana melakukan Umrah di bulan Desember nanti, tidak ada salahnya sekalian liburan ke Turki setelah menyelesaikan ibadah umrah. Masih bisa mendaftar nih di Cheria Hotel Wisata. Belum tentu kan bisa dapat cuti lagi di waktu lain. Mending sekalian aja direncanakan sekarang, "sambil menyelam minum air".

Atau kalau misalnya udah Umroh duluan dan belum ada rencana untuk mengulang dalam waktu dekat bisa ikut program reguler Travel Tour Wisata Turki dari Cheria travel aja. Dijamin gak akan terlupakan :).

Sumber : Website Cheria Travel
Artikel ini diikutkan dalam Lomba Menulis Cheria Wisata 2016
http://www.cheria-travel.com/2016/02/lomba-menulis-cheria-wisata.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo, tinggalkan jejak... :)