Senin, 12 Juli 2010

Crash

Rating:★★★★★
Category:Movies
Genre: Drama
Crash adalah salah satu film hollywood terbaik menurut saya selain "Pride and Prejudice" dan "Pursit of Happiness", walaupun sering sekali terlontar kata-kata kasar dari para tokohnya. Jadi film ini bukan ditujukan untuk anak-anak, terlebih lagi karena konflliknya yang kompleks yaitu membahas isu rasis dan prasangka di Amerika.
Dalam film ini diceritakan beberapa karakter yang tidak saling kenal, namun memiliki satu masalah yang sama, yaitu rasis dan prasangka. Ada seorang wanita kulit hitam (Tandie Newton) yang mengalami pelecehan sexual ketika mobil yang ia tumpangi bersama sang suami dicegat dua polisi kulit putih (Matt Dillon dan Ryan Philippe). Hal ini membuat hubungan kedua suami istri tersebut retak, karena sang suami (Terrence Howard) hanya diam saja ketika istrinya dilecehkan, karena tidak mau mencari masalah. Namun pada suatu kesempatan, wanita tersebut justru ditolong oleh polisi yang telah melecehkannya sampai membahayakan nyawanya dalam sebuah kecelakaan.
Selain itu juga ada seorang polisi muda yang bersih dari rasis (Ryan Philippe), namun diakhir kisah tanpa sengaja ia justru membunuh seorang pemuda kulit hitam. Disini juga diperlihatkan diskriminasi terhadap keturunan arab pasca peristiwa 9/11. Dan di film ini juga dapat disaksikan aktingnya Sandra Bullock dan Brendan Fraser. Disini mereka berperan sebagai sepasang suami istri yang mobilnya diculik pemuda kulit hitam (Ludacris).
Secara keseluruhan film ini sangat bagus menurut saya pribadi, jadi wajar saja film ini menyandang tiga piala oscar. Setelah sebelumnya orang-orang lebih menjagokan 'Brokeback Mountain".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo, tinggalkan jejak... :)