Kamis, 03 Desember 2009

tentang kerinduan

Orang-orang bilang perpisahan dan pertemuan hanya merupakan masalah sudut pandang. Bila kita berada di pangkal, maka dilihat sebagai pertemuan. Namun bila kita melihat dari ujung, maka ia disebut perpisahan. Jadi tidak ada yang salah dari perpisahan, karena sesungguhnya perpisahan adalah pertemuan itu sendiri dalam paradox yang berbeda.
Harusnya begitu, namun kenapa perpisahan selalu menimbulkan dimensi yang lebih melankolis. Selalu ada haru disana. Mungkin perubahan sudut pandang yang mereka bilang itu tak ubahnya dua kutub yang sangat bertolak belakang.
Entahlah...yang jelas perpisahan menghasilkan sebuah sensasi yang luar biasa. Sensasi itu begitu meletup-letup dan baru menghilang ketika kau kembali berdiri dipangkal, kau sebut lagi pertemuan. Itulah yang disebut rindu.
Apa arti rindu bagimu? Bagiku rindu adalah suatu penantian, rindu merupakan kesetiaan, ia adalah wujud afeksi dan kasih sayang. Karenanya aku percaya bahwa pertemuan dan perpisahan adalah sama.
Mungkin benar yang dikatakan orang-orang, pertemuan dan perpisahan hanya merupakan masalah perbedaan sudut pandang. Dan kerinduan adalah benang merah yang menghubungkan keduanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo, tinggalkan jejak... :)