Sabtu, 04 Juli 2009

si mbak penjual gorengan

Gw punya langganan tukang gorengan di simpang rumah. Sebenarnya ga sering2 amat juga kesana trus kalopun beli cuma dikit. Gorengannya tuh enak banget, biasanya orang di rumah juga suka pesan gorengan ni. Jadi pas itulah aku beli banyak.
Pada suatu hari gw datang beli lagi pulang sekolah, belinya cuman satu. trus gw kasih duit seribuan. Biasanya gw langsung pergi aj dan makan sambil jalan. Tapi waktu itu gw berenti disitu soalnya cuman sendiri. Pas makan, si mbak tuh ngasih kembaliannya 500 perak. Gorengannya 900, biasanya ga gw minta dan pergi aj soalnya cuman seratus. Trus mbaknya bilang, "yang kemarin kembaliannya kalo dikumpulin udah segini".
busyet, tuh mbak inget aj. Padahal bisa dibilang jarang juga singgah disitu. Salut deh buat mbaknya, jujur banget, padahal cuman duit 100-an yang dikumpulin. Moga mbak itu lancar terus riskinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo, tinggalkan jejak... :)