Minggu, 26 Juli 2009

Menunggu Film "Merantau"

Fim "Merantau" memberi warna baru pada dunia perfilman Indonesia yang belakangan ini mengalami tema yang "monoton". Beredarnya trailer film ini membuat orang harap-harap cemas, khususnya bagi masyarakat Minangkabau. Karena selain menampilkan seni beladiri tradisional Minang film ini juga mengetengahkan keelokan alam Minang yang eksotik.
Film ini semakin terasa feel-nya karena tokoh utama film ini (Iko Uwais) memang diambil langsung dari  pesilat terbaik perguruan Tiga berantai. Sebelumnya sutradara bule keturunan Inggris yang menggarap film ini (Gareth Evan), juga sudah menelorkan sebuah film dokumenter tentang silat harimau. Selain nama-nama itu, artis kawakan Crhistine Hakim juga ikut mengisi film ini sebagai ibu Yuda (diperankan Iko Uwais).
Ceritanya sendiri berkisar tentang tradisi di Minangkabau yang mengharuskan pemudanya untuk merantau. Hal inilah yang nantinya membuat Yuda datang ke Jakarta dan terlibat dengan kehidupan kelam Jakarta. Trailer film ini sudah cukup bercerita banyak tentang perkembangan ceritanya dan koreografi silatnya yang wah!!! Sedikit ada komentar miring yang menyatakan film ini terlalu ke"Thailand"an. Namun terlepas dari itu, film ini akan ikut mempromosikan Indonesia, karena tidak hanya ditayangkan di Indonesia. Pokoknya jadi tidak sabar menunggu kehadiran film ini.
Pertanyaannya, kenapa justru ide untuk mengangkat seni beladiri tradisional ini justru muncul dari Gareth Evan, bukannya dari sineas Indonesia sendiri?
Perkembangan lengkap mengenai film ini silakan cek di official site-nya : http://www.merantau-movie.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo, tinggalkan jejak... :)