Senin, 23 Februari 2009

ibroh: perjalanan..........

         Seorang ayah bepergian bersama anaknya dengan unta yang mereka miliki. Mereka menunggangi unta tersebut berdua. Suatu ketika berpapasan dengan orang-orang dijalan, mereka mendengar orang-orang itu berujar "Tega sekali anak beranak itu, mereka menunggangi unta itu berdua. Apa mereka tidak punya rasa kasihan pada unta yang kecil itu?".
         Mendengar hal itu, sang anak berinisiatif untuk berjalan kaki saja sementara ayahnya tetap menunggangi unta tersebut. Ketika mereka berpapasan dengan orang-orang, mereka mendengar orang-orang juga membicarakan mereka."Sungguh seorang ayah yang tidak punya rasa kasihan, ia enak-enakan diatas unta sementara putranya berjalan kaki."
        Mendengar hal itu, sang ayah merasa tak enak hati. Ia memutuskan untuk berganti posisi dengan putranya. Putranya yang menunggangi unta dan ia yang berjalan kaki. Ketika mereka berpapasan dengan orang-orang, orang-orang membicarakan mereka lagi ." Dasar anak durhaka, bisa-bisanya membiarkan ayahnya tertatih-tertatih berjalan kaki".
         Mendengar hal itu, anak beranak itu merasa sangat kesal dan memutuskan untuk sama-sama berjalan kaki. Tapi kemudian mereka mendengar ocehan baru dari orang yang mereka temui. " Dasar orang-orang tolol, apa gunanya mereka membawa unta kalau akhirnya berjalan kaki juga"
          ????????( Semoga dapat diambil hikmah dari kisah diatas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo, tinggalkan jejak... :)